SELAMAT DATANG !!! DI

Monday, April 8, 2013

FLASHDISK/USB TIDAK TERDETEKSI

                                         FLASHDISK/USB TIDAK TERDETEKSI


Apabila Flashdisk/USB sudah di colokkan namun ketika dilihat di windows tidak muncul alias tidak terdeteksi,maka disinilah cara mengatasinya,Saya akan bagi ke teman-teman biar jadi ilmu yang bermanfaat. ok dibawah ini adalah cara mengatasi masalah FLASHDISK DAN USB TIDAK TERDETEKSI.

1. Merubah flashdisk menjadi Enable.

Flashdisk/USB tidak terdeteksi ada kemungkinan flasdisk tersebut dalam keadaan Disable.segera buka device manager lalu ubah menjadi Enable, caranya  klik kanan pada My Computer>Manage>Device manager.
pada jendela device manager silahkan klik bagian Disk drives maka akan muncul semua drive yang sedang terpasang pada komputer baik hardisk maupun flashdisk. jika pada flashdisk terdapat tanda silang merah berarti flashdisk dalam keadaan Disable.untuk merubahnya silahkan klik kanan pada flashdisk lalu pilih Enable.

2. Dengan cara merubah Drive letter and paths.

Masuklah ke Disk Management caranya klik kanan My computer>manage>disk management. Pada jendela Disk Management ini klik kanan pada flashdisk anda lalu pilih Change drive letter and paths. terus pada jendela yang akan muncul silahkan ubah drive letter ke huruf yang belum terpakai kemudian klik OK.

Sementara cukup itu dulu silahkan cek flashdisk udah muncul di windows apa belum !.
Selamat mencoba !!!

                                                  " Terima kasih atas kunjungan Anda "